Cara Cihuy Menikmati Akhir Pekan di Jakarta

Thursday, September 14, 2017



Yeaaay sebentar lagi akhir pekan.  Saatnya merencanakan mau liburan kemana bersama keluarga tercinta, sahabat terbaik atau genk seru lainnya.  Akhir pekan memang selalu menyenangkan dan ditunggu.  Setelah seminggu penuh berkutat dengan aktivitas rutin kesibukan mengurus rumah, bekerja di kantor, sekolah, dll maka akhir pekan saatnya refreshing, melepas penat dan lelah tanpa harus dipusingkan dengan target ini itu atau PR yang menumpuk.  Jadi, mari membuat rencana cihuy.

Emak-emak juga butuh hiburan, setuju Mak? Iya dong ah.  Khan emak udah cukup puyeng mikirin menu setiap hari yang harus disiapkan untuk keluarga tercinta, nyuci-nyuci, nyetrika,  nyapu, ngepel, gosokin panci *woiii…. Kok malah curhat ya*.  Eh, tapi bener kok, emak juga butuh hiburan.  Nah, hiburannya emak-emak itu biasanya pengen yang asik dan segar tapi tak lupa menyenangkan buat keluarga juga.  Jadi bukan hanya emaknya yang senang, anaknya juga betah gak pake rewel.  Aha! Emakcihuy punya ide! *lampukedapkedipmodeon*


Ke Jakarta Aquarium, Yuk!


Jadi ya, sudah sejak lama saya mendengar di Jakarta itu ada tempat wisata kekinian.  Namanya Jakarta Aquarium, di Neo Soho Mall, Jakarta Barat.  Kalau lihat foto-foto dan vlog yang beredar di media sosial, tempatnya asyik dan bikin betah.  Ada aquarium raksasa dengan aneka satwa laut disana. Ada beragam seru seperti underwater majicshow, mermaid show dan berbagai pertunjukan lainnya.


 
Suasana dalam Aquarium Jakarta.  Foto dari sini
Ruang-ruang dalam Jakarta Aquarium didesain sedemikian rupa sehingga membuat pengunjungnya serasa masuk ke alam bawah laut.  Wah, anak-anak pasti bakal suka nih.  Tinggal ngerayu Pak Suami biar bisa liburan sekeluarga kesana.  Lokasinya khan gak terlalu jauhlah dari tempat tinggal kami di Bogor, masih terjangkau dalam sehari PP.  Nah, buat beli tiket Jakarta Aquarium, kayaknya paling asyik via online aja deh.  Selain biasanya banyak discount dan jadi lebih murah, juga ada bonus plus-plusnya seperti gratis minuman atau cashback. Asik khan ya.  Liburannya dapat, rogoh koceknya juga gak bikin kantong bolong.  Aih, cihuy banget deh hahaha.

Wow baru membayangkan saja saya udah senyam senyum sendiri.  Pastinya Prema bakal seru banget, selain dapat hiburan, melihat dan mengenal aneka hewan air dengan melihatnya dari dekat adalah cara belajar yang menyenangkan.  Dulu sih udah pernah beberapa kali ngajak Prema ke Sea World di Ancol dan dia excited banget nunjuk-nunjuk ikan yang super gede-gede.  Kali ini coba suasana lain dong. Siap-siap ngajuin proposal pakai rayuan maut ah.  

Jalan-jalan Akhir Pekan, Kudu Tetap Modis Dong


Walaupun judulnya refreshing, sudah bawaan orok deh kayaknya, perempuan itu kalau keluar rumah pengen terlihat manis dan cantik.  Di rumah boleh dasteran, tapi pas jalan-jalan bareng keluarga tetap dong kudu cantik biar bisa senyum manis gandeng lengan Pak Suami, biar tetep kece meski harus ngejar-ngejar bocah yang biasanya pecicilan banget.

Apalagi kalau akhir pekannya ke Jakarta Aquarium, khan mau foto-foto cantik dan manja #emakmasakini buat berbagi di media sosial *baca : pamer* ya gak asik juga kalau dandanannya amburadul. Bukan, bukan mau gegayaan di depan ikan-ikan lho.  Masa iya mau tampil cantik demi ikan-ikan dalam aquarium.  Ini buat pantes-pantes saat keluar rumah gitu lho.

Meskipun saya bukan tipe yang riweuh soal pakaian, tapi ya gak mau juga asal-asalan pakai bajunya.  Yang penting tetap sopan, bersih dan wangi saya mah hayuk aja. Yang utama harus nyaman dipakai, jadi ke-pede-an saya meningkat 10 kali lipat.  Tapi, yakin banget deh banyak perempuan lain di luar sana yang kalau mau pergi-pergi mikir pakai baju apa sudah sejak 3 atau 4 hari sebelumnya.  Hayoooo…. pada ngaku gak?

Aksesoris Wanita.  Foto dari sini
Nah, biar gak minder pakai baju yang itu-itu aja atau butuh variasi baru buat mix and match baju yang ada, biasanya saya ngintip koleksi fashion wanita terbaru di toko-toko online. Hari gini ya, Mak, segala macam informasi bisa kita dapatkan dengan ujung jari.  Tinggal ketik-ketik di handphone, masukkan kata kuncinya, berderet deh info yang kita cari.  Apalagi untuk pakaian cantik-cantik, wuih banyak bener pilihannya.  Harus pinter-pinter mengendalikan diri biar gak kalap belanjanya ya.  Ntar gak jadi cihuy lho kalau boros-boros. Ingat,emak cihuy adalah emak yang bijak dan  pinter mengelola keuangan rumah tangga.


Tuh Khan, nulis begini saya malah jadi mupeng sendiri.  Koleksi pakaian wanita itu memang cepet bener berkembangnya ya, Mak.  Udahlah modelnya macam-macam, warnanya juga cakep ditambah lagi aneka aksesoris yang kece.  Jauh beda sama pakaian cowok.  Cukup kaos, kemeja, celana panjang, celana pendek, jaket, kelar sudah.  Lha kalau cewek, dari ujung kaki sampai ujung rambut beragam pilihannya.  Tinggal kitanya aja demen yang mana, klik sana, klik sini, duduk manis deh dirumah, barangnya akan mendarat dengan tenang dianterin oleh bapak kurir. 

Udah ah, kelamaan ngobrol disini bisa-bisa ayam betutu saya gosong nih.  Ini ngetiknya di sela-sela masak ayam betutu soalnya.  Begitulah emak-emak, kudu bisa multitasking.  Yuk ah, saatnya kembali ke dapur.  Demi makan sehat untuk keluarga tercinta.

Selamat berakhir pekan.

Salam Cihuy


7 comments:

  1. Liat olshop itu serasa digoda setan, hehehe. Itu scraftnya bagus-bagus banget mbak, jadi pengen kepoin olshopnya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha klo udah buka online shop memanh harus menyiapkan diri untuk gak kalap mbak
      Bahayaaaaa

      Delete
  2. Jalan2 cuci mata yang aman tadinya di online shop. Tapi lalu, tidak aman bagi token dan internet banking, hahahahahaha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha begitulah
      Paling aman itu password inet banking hanya diketahui pak suami yak. Jadi klo mo belanja minta tolong bayarin

      Delete
  3. Wihhh anak-anak pasti suka ya diajak jalan-jalan ke Jakarta Aquarium. Liat alam bawah laut plus ikan yg macem-macem gitu. Surabaya kayaknya belum ada nih, Mak..
    Btw selamat berakhir pekan ya, Mak... Semoga menyenangkan sesuai rencana :)

    ReplyDelete
  4. Jakarta Aquarium seru tuh, dah lama pengen ngajak anak, ga jadi terus

    ReplyDelete
  5. Jakarta Aquarium itu Sea World bukan Mak? Harga tiketnya berapa?

    ReplyDelete