5 Tips Cihuy Saat Membeli Mobil

Wednesday, July 5, 2017



Yuhuuu…. Gimana liburannya Mak, cihuy sekali tentunya.  Banyak oleh-oleh nih, dari cerita seru, foto-foto cantik, camilan khas daerah yang dikunjungi dan tentunya tak ketinggalan segunung cucian kotor dong ya.  Khusus untuk oleh-oleh terakhir, selamat berjuang ya Mak! Semangat!!!

Pastinya saat mudik lebaran kemaren sebagian dari Mak-mak kece nan cihuy ada yang menggunakan kendaaran pribadi, juga ada yang memanfaatkan angkutan umum  seperti bus, pesawat hingga kapal laut.  Dalam perjalanan, banyak dong  ketemu aneka macam kendaraan.  Ehm, yakin deh, beberapa diantaranya pasti menarik perhatian kita ya.  Dari warnanya yang kece, modelnya yang menawan, bodynya yang gede dan lega sampai supir dan penumpangnya yang bikin klepek-klepek #ups #lirikdikitbolehkok hahaha


Nah, pulang dari mudik kayaknya bisa jadi nih ada yang jadi bahas soal mobil sama yayang tercinta a.k.a suami.  Rencana ganti mobil yang sempat dibahas beberapa bulan lalu atau rencana pembelian mobil baru boleh juga dicolek-colek lagi.  Biasanya setelah liat bermacam model sepanjang jalan, jadi banyak pertimbangan yang bisa jadi bahan diskusi lho, bahkan sampai milih-milih dealer yang cocok dan terpercaya, baik offline maupun online.  Haaa?! Jual beli mobil secara online? Emang bisa? 

Bisa dong Kakaaak…. Hari gini, apa sih yang gak tersedia secara online, mulai dari perlengkapan rumah tangga, barang elektronik sampai beli sembako aja bisa online kok.  Jual beli mobil juga, jadi bisa lihat-lihat kendaaran via situs, baca teliti setiap informasinya, nanti tinggal janjian ketemu deh dengan penjualnya.
New Fortuner di Bukalapak
Ngomong-ngomong soal jual beli online, Bukalapak bisa jadi situs pilihan.  Segala kebutuhan rumah tangga, perlengkapan sekolah, aksesoris dan fashion, alat elektronik, pulsa dan lain-lain semua tersedia di sana.   Yang paling top di Bukalapak bisa juga lho jual beli barang yang besar seperti kendaraan dengan berbagai pilihan baik motor maupun mobil.  Jadi buat yang pengen beli atau jual mobil di Bukalapak, bisa banget deh. Atau sekedar mencari aneka aksesoris mobil juga tersedia di situs ini, tinggal pilih-pilih, klik, bayar.  Duduk manis deh dirumah nunggu kiriman. 

Tips Cihuy Sebelum Membeli Mobil


Sama seperti  dealer atau showroom  pada umumnya, Bukalapak menjadi salah satu penyedia jasa jual beli mobil yang bisa dipilih selain cara pembelian mobil konvensional yang telah ada selama ini.
Ada beberapa tips yang bisa jadi bahan pertimbangan untuk mendapatkan mobil yang tepat dan sesuai dengan keinginan.  Biar gak tebak-tebak buah manggis gitu lho Mak.  Jadi memang kita juga harus punya informasi selengkap mungkin tentang kelebihan dan kekurangan kendaraan yang jadi incaran.  Pun perbandingannya dengan kendaraan sejenis pada merek yang berbeda.  Buat lebih jelasnya, simak yuk tips cihuy ala emak :

  1. Memilih merek mobil
  • Langkah pertama untuk dapat membeli mobil yang tepat  adalah memilih merek mobil yang diinginkan. Kita bisa untuk memilih merek mobil yang sesuai dengan selera apakah dari desainnya yang keren, dari hemat bahan bakar, atau juga dari pertimbangan lainnya. sehingga akan mendapatkan mobil yang seperti diinginkan. Bukalapak menyediakan banyak sekali merek mobil yang ada dan bisa dipilih oleh calon pembeli. Jual mobil di Bukalapak bisa dari berbagai ook yang ada dan bisa dipilih untuk mendapatkan merek mobil yang diinginkan baik yang bagus atau juga yang terkenal murah. Merek mobil ini juga menyediakan banyak tipe mobil yang ada yang akan membedakan juga harga yang harus dibayarkan oleh pelanggan.
New Corolla Altis di Bukalapak
  1. Memilih toko yang terpercaya
  • Setelah memilih merek dan tipe mobil yang ada dengan mengetahui spesifikasi mobil tersebut dan sesuai dengan kebutuhan maka langkah kedua untuk mendapatkan mobil yang diinginkan di Bukalapak adalah membeli di  toko yang terpercaya. Anda bisa untuk memilih toko penjual mobil yang terpercaya dengan berbagai pertimbangan. Pertama adalah melihat harga mobil yang ditawarkan, kemudian juga dari review penjual yang ada dan juga dari kategori penjual tersebut. Sehingga nantinya Anda akan mendapatkan mobil yang diinginkan karena memilih toko yang terpercaya.

  1. Memilih jenis mobil yang akan dibeli
  • Ketika akan membeli sebuah mobil ada dua pilihan jenis mobil yang bisa didapatkan. Pertama adalah mobil baru yang akan mempunyai harga tinggi tergantung dari merek dan juga jenis mobil tersebut. Untuk pilihan kedua adalah membeli mobil bekas yang akan mempunyai harga lebih murah. Bukalapak juga menyediakan mobil bekas pakai ini yang mempunyai harga lebih murah dengan banyak keuntungan yaitu harganya yang akan lebih terjangkau daripada membeli baru.

  1. Memilih cicilan yang tepat
  • Jika kita memilih pembelian dalam bentuk cicilan, maka  tahap selanjutnya adalah ketika akan memilih toko yang menyediakan cicilan. Ada beberapa pertimbangan dalam menentukan cicilan ini, antara lain lamanya waktu cicilan yang akan menentukan besarnya cicilan yang harus dibayarkan. Kita juga dapat untuk memilih besarnya cicilan yang sesuai dengan uang yang dipunyai agar nantinya cicilan mobil tersebut tidak memberatkan ketika harus membayarnya setiap bulan.

  1. Menentukan range harga sesuai kemampuan
  • Membeli kendaraan tentunya harus melewati banyak pertimbangan yang matang.  Tak semudah membeli cabe di pasar ya, Mak.  Besarnya budget yang harus dialokasikan janngan sampai mempengaruhi cash flow kebutuhan rumah tangga.  Karena itu harus dipikirkan matang-matang berapa kisaran harga kendaraan yang akan kita beli dan kemampuan dalam hal pembayarannya.  Sebisa mungkin kembali pada prinsip saat berbelanja, kebutuhan atau keinginan?


Nah gimana Mak, sudah siap ganti mobil baru?
Bolehlah ya,  diintip-intip dulu mobil yang diinginkan.  Masukkan dalam wishlist.  Jadikan semacam afirmasi gitulah.  Yakin saja, dia akan hadir pada waktu yang tepat #semacambahasjodoh #jomblodilarangbaper

Salam

Emak Cihuy

12 comments:

  1. Mbak, makasih tips-nya ya. Semoga keluarga biru ada rezeki lebih bisa beli mobil aamiin.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga dikabulkan ya Von
      Semua ada waktunya

      Delete
  2. Bukalapak makin cihuy aja, sekarang bisa beli mobil juga. Tapi biasanya sebagai pembeli ga afdol kalau ga liat langsung mobilnya. Kalau pembeli dan penjual berjauhan, misalnya beda kota beda propinsi, solusinya gimana ya mbak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di Bukalapak khan ada banyak toko mbak, jadi pembeli bisa menyesuaikan pilihannya dengan lokasi terdekat.

      Namanya beli kendaraan ya memang paling enak liat langsung, kalau bisa malah pengennya test drive, tapi setidaknya mendapatkan informasi awal tentang spesifikasi kendaraan yang akan kita beli itu wajib supaya ada bayangan. Jadi nanti tinggal eksekusinya secara offline

      Delete
  3. Waaah, BL buka showroom juga, keren

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Kang
      Bukalapak terus berinovasi mengembangkan sayap. Makin banyak toko dan bidang penjualan, jadi makin terpercaya

      Delete
  4. Waaah di BukaLapak sekarang bisa beli mobil ya? Bisa intip-intip dulu sebelum beli niih... Makasih sharingnya mbak

    ReplyDelete
  5. Iya mbak. Sekarang di Bukalapak bisa banget pilih2 mobil. Mantap ya, jadi sebelum liat aslinya, kita udah punya gambaran mobil yang jadi incaran. Prosesnya juga mudah dan terpercaya

    ReplyDelete
  6. Makasih tips mbak.. daku cuman sebatas kursus doang.. belum punya mobil.. semoga ada rejeki .. aamiin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Udah bisa nyetit mah udah siap berarti mbak
      Pas udah ada mobilnya bisa langsung cap cuuuus ngebolang hehe

      Delete
  7. Eh.. aku baru tahu kalo beli Mobil juga bisa di Bukalapak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mas. Bukalapak sekarang jualan mobil juga lho
      Monggo diintip-intip siapa tahu jodoh

      Delete