Gerakan Mencuci Gembira bersama Easy Membuat Hidup Lebih Easy dan Gembira

Monday, April 3, 2017




Foto dari Facebook EasyGembira
Halo emak-emak cihuy.  Sudahkah emak mencuci hari ini? 

Tahukah emak bahwa mencuci yang kadang terasa berat dan membosankan itu, sekarang bisa jadi kegiatan yang membahagiakan buat kita-kita?  

Nah kalau mencucinya bahagia, bisa jadi ini merangsang mood bahagia sepanjang hari juga.  Karena emak bisa punya waktu me time yang lebih berkualitas, bisa menemani anak bermain dan belajar lebih relaks tanpa beban mikirin cucian yang numpuk, bisa menyediakan menu terbaik untuk keluarga tercinta dan tentu saja semuanya akan membuat energi positif berpendar dalam keluarga.

Ah, masa sih? Dimana-mana yang namanya mencuci itu melelahkan dan bikin lemes.  Apalagi kalau cuciannya super kotor trus gede-gede pula.  Weits… yang bilang begini pasti belum tahu kalau sekarang ada gerakan mecuci gembira dari Easy,  demi mendukung ibu-ibu agar lebih sehat dan bahagia.  

Rahasia Mencuci Gembira

Tenang Mak.  Dulu saya juga begitu kok.  Lihat cucian numpuk rasanya udah bête aja membayangkan bakal duduk ngucek sampai pegal.  Lho khan ada mesin cuci, ngapain pakai tangan?  Iya, saya juga pakai mesin cuci kok, tapi untuk beberapa baju tertentu, seperti pakaian sekolah cah bagus atau kemeja-kemeja kantor suami tetap saya kucek pakai tangan.  Selain memang kotornya bikin ngelus dada *ini khusus seragam sekolah* juga untuk menjaga kualitas pakaian agar tak mudah rusak.  Begitupun untuk kebaya-kebaya saya yang memang cukup rutin dipakai, ini benar-benar gak mungkin masuk mesin cuci deh. 

Photo dari FB easygembira

Sampai saya kemudian ketemu Attack Easy.  Pas lihat kemasannya yang eye catching banget saya langsung tertarik.  Baca instruksinya kok yo jadi penasaran.  Nah, timbang kebayang-bayang, mending coba langsung ya.  Dan ternyata saya jatuh cinta lho.  Memudahkan hidup banget detergent yang satu ini.  Biar gak bahagia sendirian, saya mau berbagi nih sama emak-emak cihuy. Kita bisa bahagia bareng deh.  Mau tahu apa mau tahu banget? Sini sini merapat, saya bisikin caranya ya.
Jajan pintarnya emakcihuy

Jadi begini ceritanya.  

PT. Kao Indonesia memproduksi Attack Easy, detergent unggulan asal Jepang yang mempunyai kekuatan membersihkan kotoran dari serat kain dalam waktu singkat.  Mencuci dengan kekuatan 10x  lebih besar dalam 1x kucek dibanding detergent lain.  Bonusnya lagi tak perlu membilas berulang-ulang karena Easy Gembira mampu membersihkan dalam 1x bilas saja.  Busa sabunnya yang melimpah itu bisa langsung terbawa air saat bilasan pertama lho.  Pakaian juga gak licin sabun.  Kebersihannya juga tak perlu diragukan, walaupun hanya sekali bilas, formula aktifnya mampu mengangkat noda dengan sempurna.

Satu lagi kelebihannya yang bikin saya langsung memilih Attack Easy adalah limbahnya yang ramah lingkungan sehingga saat dibuang tidak mencemari tanah.  Ini penting buat saya,  karena alam indah dan sehat adalah warisan yang wajib kita jaga untuk anak cucu kelak.

Gerakan Mencuci Gembira dengan Senam Easy

Ibu Susilowati selaku Vice President Fabric and Human Care PT. Kao Indonesia menjelaskan bahwa ibu cerdas adalah ibu yang mampu melakukan aktivitas dirumah sekaligus mengisi dengan kegiatan positif yang berguna untuk menjaga kesehatan dan kebugaran ibu.  Olahraga bisa jadi salah satu pilihan.  Itu sebabnya dilakukan kampanye “Gerakan Mencuci Gembira” lewat senam Easy dengan Liza Natalia sebagai dance instructornya.  

Sebagai pecinta senam, saya langsung tertarik mencoba gerakannya.  Dan ternyata menyenangkan sekali lho.  Gerakannya mudah dan ceria.  Tak lupa ada gerakan layaknya mencuci pakaian, dari kucek, bilas hingga jemur.  Tak disangka, gerakan sehari-hari yang rutin kita lakukan ini, jika dilakukan dengan benar, ternyata bisa memberi bonus tubuh yang sehat dan bugar plus hati gembira. Seperti apa senamnya, intip videonya dibawah ini ya.
 
Cucian Numpuk Khan ada Easy
Pagi Ceria Khan ada Easy
Bubuk atau cair Khan ada Easy
Nyuci Jadi Enteng Khan ada Easy
Easy kuceknya 1 kali
Easy bilasnya 1 kali
Easy kekuatan 10 tangan
Nyuci jadi ringan hati gembira

  
Gimana, asyik khan?

Mencuci gembira ala emakcihuy

Yess..... Urusan jemuran beres. Pakaian udah rapi disetrika

Saatnya olahraga

Saya setuju banget dengan kampanye easy yang menjadikan olahraga sebagai aktivitas pilihannya.  Kita semua tentu sudah tahu bahwa olahraga bisa menjadikan badan lebih sehat.  Lalu apa hubungannya dengan hati bahagia?

"Mens sana in corpore sano"

"Di dalam tubuh yang kuat terdapat jiwa yang sehat".  Untuk mendapatkan tubuh yang kuat dan sehat kita perlu berolahraga. Bila badan kita kuat dan sehat maka jiwa kita pun sehat. Kalau jiwa sehat, pikiran pun jernih. Tapi kalau jiwa kita sakit, pikiran jernih pun terbang, logika menghilang. Apalagi buat ibu-ibu yang memang setiap hari bergelut dengan rutinitas rumah tangga.  Olahraga adalah bentuk me time yang sangat positif untuk menjaga kesehatan jiwa raga. 

Olahraga diketahui sebagai cara paling efektif untuk mengaktifkan hormon endorphin yaitu hormon yang membuat perasaan senang dan nyaman hingga membuat seseorang berenergi.  Lebih lanjut endorphin berfungsi untuk meningkatkan kekebalan tubuh.  Jadi, dengan olahraga akan menjadikan fisik dan mental yang kuat, jasmani rohani yang sehat plus jiwa yang bahagia. Amboi… senangnya.

Lomba Senam Gembira

Dalam rangka “kampanye Easy Gembira” sejak bulan Maret 2107 diselenggarakan kometisi senam di 20 titik di Jakarta dan diikuti oleh sekitar 4.000 perempuan.  Tak tanggung-tanggung Liza Natalia turun langsung menjadi jurinya.  Senam “Gerakan Mencuci Gembira” di dukung oleh Pemberdayaan Kesehatan Keluarga (PKK) DKI Jakarta.

Jadi, para peserta senam ini dikoordinir oleh masing-masing kelompok PKK sesuai wilayahnya.  Setiap kompetisi di titik yang telah ditentukan memilih satu pemenang  dan akan berkompetisi kembali di final yang akan diselenggarakan pada tanggal 9 April 2017 di Mall Artha Gading, Jakarta Utara.



Peserta kompetisi senam gembira.  Photo dari FB easygembira

Senam dilakukan secara berkelompok. Perpaduan antara aktivitas fisik dan sosialisasi dapat merangsang produksi endorfin ekstra.  Ketika kita  berolahraga secara berkelompok, tingkat energi menjadi lebih tinggi sehingga endorfin yang dilepaskan lebih besar.  Itu artinya kita akan jauh lebih bahagia.  

Tersedia banyak hadiah menarik dalam kompetisi ini.  Kalau sudah urusan hadiah, pastinya semua jadi lebih semangat ya.  Naluri emak-emak tak bisa bohong hahaha.

Jadi tunggu apalagi.  Sediakan Easy dirumah.  Mencuci dengan easy membuat hidup lebih easy.  Bonus sehat dan gembira pula.
Yuk, semangat senam gembira bersama Easy

Salam
EmakCihuy

41 comments:

  1. Asik,si emak cihuy banget deh. Abis nyuci, trus senam.

    ReplyDelete
  2. Emang Cihuy banget deh mba arni maa. Makin easy & happy yaa mbak nyucinya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Karena nyucinya easy jadi punya waktu luang lebih banyak buat senam

      Delete
  3. Hihihi, i feel you mbaak. Kadang ada baju yg kotor bgt sampai ga tega lalau cm nyuci di mesin yak. Harus tetep dikucek. Syukurlah ada attack easy ya, jadi nggak ngoyo bgt nguceknya....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mak. Itu Cah Bagus klo pulang sekolah duh bajunya dari putih jadi coklat huhuhu

      Delete
  4. Maaak... Saya praktekin tuh senam sama anak anak. Eh kata suami, kalo tiap hari gini bisa langsing. Wkwkwk... Nyuci jadi enteng

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo dirutinkan mak
      Bonus melangsing sehat jadinya

      Delete
  5. Mak, itu foto2nya keren euy. Habis nyuci terus senam. Sehat ya, Mak.

    ReplyDelete
  6. Belum sempat nyuci nih @emak cihuy...
    Keren posenya!!

    ReplyDelete
  7. Aku jadi pengen cuci juga sekarang tapi pakai easy :)

    ReplyDelete
  8. Aheyy.. belanja, nyuci, nyetrika,tetep endingnya kudu olahraga yaa mba :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Karena kerjaan rumah tangga gak terhitung olahraga
      Gerakannya gak maksimal buat tubuh, alih-alih sehat, dapatnya capek
      Kecuali kalau memang gerakannya terarah

      Delete
  9. Ikut lombanya Mak. Biar makin Cihuuyy..
    Kan cucian bukan masalah lagi. Asiknyaaa.

    ReplyDelete
  10. Replies
    1. Iya. Gerakannya bener-bener asik dan easy jadi mudah diikuti

      Delete
  11. Ihiy, semangaaaat banget nyucinya haha
    Aku baru pagi ini bisa nyuci gembira :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nyok yang sibuk ysng sibuk. Sampe gak sempet nyuci

      Delete
  12. Aku juga pakai Easy mb. Mencuci jadi lebih menyenangkan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kotoran membandelnya langsung luntur ya

      Delete
  13. Komenku dah masuk belum ya tadi haduw

    Nyuci jadi ringan gara2 Easy

    ReplyDelete
  14. Gerakan senamnya bikin emak2 jadi hepi dan cihuy ya mbaakkk :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yoi. Apalagi kalau bisa senam bareng bocah2 ya. PAsti seru

      Delete
  15. Tes komen, dah masuk belum? hehe

    ReplyDelete
  16. Cihuy banget sih mba putu ini, Easy emang bikin mencuci jadi makin easy dan gembira ya. Suka sama senam gembiranya :)

    ReplyDelete
  17. Replies
    1. Hayuk diintip mak. Trus praktekin pasti langsung jatuh cinta deh

      Delete
  18. Nyuhuiii... abis nyuci pake Easy lanjut senam ala Easy :D

    ReplyDelete
  19. Bener Mbak Easy ramah lingkungan itu penting and lembut di tangan juga pastinya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak. Ramah lingkungan itu penting. Karena jadi warsan buat anak cucu kita

      Delete
  20. Wah....Mba putu kreatif bgtt. Dan siap senam nih, benar2 ibu yg baik dan istri yg luar biasa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Senam itu kebutuhan mak
      Kalo gak olahraga malah lemes bawaannya

      Delete
  21. Widiih kereeen ya, sebentar ngucek...gak lama olah raga, langsing boo

    ReplyDelete