Makan Mewah Harga Nyaman Bersama Bakmi Mewah

Wednesday, January 18, 2017




“Mie instan itu rasanya jadi istimewa kalau sudah ditambah ini itu sebagai bahan pelengkap.  Kalau gak gitu mah, rasanya biasa aja.  Rasa anak kost”

 Pernah dengar ada yang berkata begitu?

Seorang kawan berkata begitu saat kami sedang kemping beberapa waktu lalu.  Biasalah, salah satu makanan paling praktis saat kemping itu ya mie instan.  Jadi biasanya kalau persediaan bahan makanan lain sudah menipis sementara yang didalam perut masih berontak minta diisi maka mie instan menjadi penyelamat.  Maklum, kalau lagi kemping gitu, bawaannya pengen ngunyah melulu deh.  Nah, kawan saya tadi menolak tawaran mie instan, dengan alasan seperti itu.  Dia baru mau makan mie instan kalau sudah ditambahi aneka pelengkap seperti daging/ayam, telur, aneka sayuran atau kalau sudah diolah dengan berbagai macam kreasi, intinya bukan mie instan polosan asli seperti dalam kemasannya.

Sekian lama, kalimat itu terngiang-ngiang di telinga saya.  Setiap kali melihat mie instan di jajaran rak supermarket, saya selalu menghayal menemukan mie instan yang lengkap dan mewah sehingga saat mengolahnya kita tak perlu tambahan ina inu yang bukannya mempermudah tapi malah merepotkan.  Lha tujuan makanan instan itu khan biar praktis to, kalau kitanya jadi ribet nyari tambahan bahan lain atau puyeng mikirin dikreasiin jadi a, b, c atau d ya jadinya gak instan bin praktis lagi dong.

Sampai suatu hari, saya melihat ada yang baru.  Tarraaa…. Ada yang menarik euy di rak itu.  Kemasannya eye catching sekali, seolah memanggil-manggil untuk diambil.  Saya mendekat dan mengejanya :  Bakmi Mewah, bakmi ayam tanpa kuah dengan daging ayam asli.  Wah mie instan baru nih,” pikir saya.



Saya kemudian lanjut membolak balik kemasannya dan menemukan tulisan ini
“Bakmi Mewahrasa : produk bakmi siap saji istimewa dengan daging ayam asli… nikmat, menjadikan Bakmi Mewahrasa lezat, enak dan aman dikonsumsi.  Pertama di Indonesia!”

Wow. Ada daging ayam aslinya.  Baru baca bagian itu saja saya sudah tertarik untuk mencoba.  Ini dia yang saya cari-cari.  Tak perlu menunggu lama, tangan saya sigap mencomot beberapa bungkus dan membawanya ke kasir.

Namanya juga mau praktis sekaligus berniat meruntuhkan teori kawan saya tadi, maka saya benar-benar berniat untuk memasak apa adanya sesuai petunjuk dalam kemasan tanpa tambahan bahan apapun. 

 
Langkah mudah membuat Bakmi Ayam Tanpa Kuah
1.       Rebus Mie dalam air mendidih
2.       Setelah 2 menit, angkat kemudian tiriskan
3.       Tuang ke dalam mangkuk
4.       Tuangkan kecap, minyak dan daun bawang
5.       Aduk secara merata
6.       Tuangkan daging ayam asli, aduk secara merata.  Tambahkan sambal sebagai pelengkap.
7.       Bakmi mewah siap disantap

Benar saja saat membuka kemasannya, serasa mendapat bonus, tersedia ragam isian yang menggugah selera.  Ada mie, tentu saja.  Kemudian kecap, minyak, daun bawang dan daging ayam asli siap makan.  Plus sambal sebagai pelengkap, untuk yang suka pedas.  Aih, ini mah benar-benar mewah deh.


Begitu matang,tampilan Bakmi mewah ini menggugah selera banget.  Saat makan, wow,  kalau tak melihat kemasannya yang masih nangkring di meja dapur, saya pasti lupa kalau yang saya makan ini adalah mie instan. Mie-nya kenyal, licin, tipis, lembut tapi tidak mudah putus. Dan yang paling istimewa, rasanya  tidak tajam di tenggorokan, tidak membuat haus setelah memakannya dan serasa bukan instan sama sekali. Aromanya yang menggugah selera dan tentu saja topingnya, ayam dan jamur asli yang juicy di mulut. Dan yang paling penting, harganya terjangkau.  Tak perlu ke restoran untuk makan mewah, cukup dengan semangkuk Bakmi Mewah. 


Istimewa.  Rasanya saya tak bisa berhenti mengunyah sebelum isi mangkuk benar-benar tandas.  Porsinya juga pas, tak terlalu banyak juga tak sedikit.  Ini mengenyangkan tapi gak bikin eneg.  Saya jatuh cinta.  Tak sabar deh pengen memberi tahu kawan saya tadi bahwa teorinya terbantahkan dengan kehadiran Bakmi Mewah ini. Benar-benar praktis gak pakai ribet.

Dan saya bahagia,  besok-besok kalau saya kemping lagi, Bakmi Mewah wajib masuk dalam daftar bahan makanan siap saji yang menyemarakkan hari kami.  Dan pastinya tak cukup bawa satu atau dua bungkus saja, bakalan banyak nih bekal Bakmi Mewahnya, karena pasti jadi rebutan.  

Yuk ah, saya sudah merasakan kemewahannya.  Kamu kapan?


Postingan ini disertakan dalam lomba Kreasi Bakmi Mewah bersama KEB



9 comments:

  1. Kemarin juga sempat nyobain soalnya ibu lagi pengen. Rasanya enak da dagingnya kerasa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya
      Adikku pas nginep disini ku suruh nyobain mie mewah juga dan dia langsung suka
      Malah pas ke supermarket di beli lagi buat stock

      Delete
  2. Foto bakminya bikin baper dan laper...

    ReplyDelete
    Replies
    1. LAin kali fotonya dilengkapi foto aku ah
      Kira-kira masih tetap bikin ngiler gak ya?
      hahahaha

      Delete
  3. Nyaaaaamm ternyata enaknya mewah ya bakmi mewah.

    ReplyDelete
  4. Au juga mikirnya gitu, mie instan tanpa toping tambahan ga asik. Eh tapi kalau Bakmi Mewah ini beda ya, udah disiapin toping ayamnya.

    ReplyDelete